5 Tips Sederhana Hidup Sehat dan Awet Muda Bagian 2

Masih di bahasan yang sama yaitu melanjutkan dari 5 Tips Sederhana Hidup Sehat dan Awer Muda Bagian 1 mengenai cara hidup sehat dan awet muda tetapi dengan kegiatan yang sederhana. Kali ini Indonesia Tekno Blog ingin berbagi 5 tips lainnya. Yaitu :

6. Melangkah
Indoensia merupakan negara yang memiliki populasi penduduk terbanyak ke-4 setelah Amerika Serikat. Dan hampir 80% nya menggunakan kendaraan bermotor dalam berpergian setiap hari. Baik menggunakan Sepeda Motor, Mobil, Kereta, ataupun angkutan umum lain. Padahal jika kita bisa bepergian berjalan kaki, dan menggunakan kendaraan bermotor hanya jika memang diperlukan saja, bukan hanya dapat menghindari polusi, tapi juga membakar kalori berlebih dan lemak jahat dalam tubuh. Para pakar kesehatan mengatakan hanya perlu 12mil perminggu atau setara dengan130menit berjalan kaki perminggu untuk menjadikan tubuh sehat. selain itu, berjalan kaki juga dapat menghindarkan dari potensi tekanan darah tinggi, atau bisa menjadi sarana menstabilokan darah anda. dengan berjalan kaki otot-otot pada kaki akan bekerja dengan baik, membuat kaki terlihat indah dan kencang. Anda bisa memulai dengan minimal berjalan kaki 15menit perhari.


7. Relasi Sosial
Hidup akan lebih berarti jika anda tidak sendiri, memiliki pasangan hidup, keluarga, maupun teman yang selalu mendukung anda merupakan suatu harta yang tidak ternilai harganya. Hubungan sosial yang positif dapat menciptakan gairah hidup tinggi. Anda akan lebih bersemangat dalam bekerja jika yang anda temui adalah teman-teman bekerja yang positif, atau anda akan mersakan istana di rumah anda sendiri karena memiliki keluarga yang siap menampung keluh kesah anda setelah seharian bekerja. Relasi sosial yang baik akan menhindarkan anda dari kesepian, depresi, ataupun galau. dalam penelitian, orang yang depresi akan lebih mudah terserang penyakit ketimbang orang yang bahagia, bahkan dikatan orang yang kesepian akan memiliki kemungkinan berumur pendek yang lebih tinggi. Pakar psikologi mengatakan hubungan sosial seseorang cenderung menjadi salah satu cara paling efektif dalam memprediksi karir dan kesehatan hidupnya.
Orang yang bahagia akan menarik aura-aura positif kepada dirinya, dan memancarkan inner beauty tersendiri bagi yang melihatnya. Mulailah bangun hubungan yang baik dan positif untuk pasangan anda, keluarga anda, rekan kerja anda, teman-teman anda, dan masih banyak lagi. jadikan hidup anda bermanfaat bagi lingkuan, dan rasakan kebahagiannya.


8. Pelajari Daftar Bahan Produk yang anda konsumsi
Daftar bahan memberikan kita informasi bahan-bahan apa saja yang digunakan produsen dalam menciptakan produknya. bahkan dapat juga memberikan informasi nilai gizi yang terkandung dalam makanan. dengan mengecek dan bersikaf lebih kritis dalam daftar bahan produk yang kita konsumsi kita akan lebih mudah menghindari produk-produk makan yang sebernya dibuat dengan bahan yang tidak baik bagi tubuh kita.
Dalam salah satu kasus, seseorang yang terindikasi memiliki kelainan/alergi yaitu tidak dapat memakan kacang-kacangan, jika dia memakan kacang-kacangan akan membuatnya kejang-kejang. Banyangkan bagaimana jika ada produk makanan yang tidak berbentuk kacang dan tidak memiliki rasa seperti kacang tetapi memiliki kandungan kacang yang tinggi yang dimakan oleh orang yang memiliki kelainan/alergi tersebut?? pasti sangta berbahaya bukan. Atau dalam kasus yang lebih ringan seperti orang yang sudah memiliki penyakit gondok, gondoknya akan aktif lagi karena terlalu banyak makan makanan ber-MSG. Ada jutuan produk makanan dan minuman di pasar dan "Daftar Bahan" merupakan salah satu kiat kita terhindar dari penyakit bahkan kanker.

9. Melakukan Aktifitas Baru dan Positif
Kebosanan akan membuat anda tidak bergairah menjalani hidup. dengan tidak adanya gairah hidup, sesorang akan berangsur-angsur jatuh dalam keadaan malas, jika seseorang sudah malas maka penyakit akan lebih mudah menghampiri. Kita tidak bisa menolak fakta bahwa psikis yang bosan atau hampa juga merupakan sebuah penyakit. Banyak orang mengabaikan sakit psikis ini padahal jika dibiarkan terus menerus akan sangat berbahaya.
Cara menanggulangi perasaan ini adalah dengan melakukan aktifitas baru yang positif. Ambillah waktu rehat sejenak, tinggalkan rutinitas, hilangan kekwatiran anda terhadap pekerjaan yang menumpuk, dan mulailah berlibur ketempat baru, atau melakukan aktifitas baru yang membuat jantung anda berdetak cepat. Anda juga dapat mengajak pasangan, keluarga, atau sahbat anda dalam menemani anda melakukan aktifitas baru tersebut agar lebih berkesan. Ingat "oranf yang bahagia memiliki indikasi hidup yang lebih panjang dan orang yang bahagia dapat memancarkan inner beauty pada dirinya".


10. Cintai Hidup Anda
Seringkah anda berkata didalam hati "andai anda seperti dia"? atau "andai aku dulu melakukan ini dan itu"?? Hentikan lah prilaku merendahkan diri anda sendiri dengan membandingkan diri anda dengan orang lain. Mungkin anda memiliki hidup yang lebih baik dari mereka, akan tetapi karna anda selalu berfikir kekurangan anda jadi tidak dapat bersyukur dan selalu ingin memiliki hidup seperti orang lain. Kemudian hentikanlah penyesalan atas apa yang tidak anda kerjakan di masa lampau. setiap orang hidup di zona waktunya masing-masing, mungkin si A akan berhasil sukses di umur 25 tahun dan B akan berhasil sukses di umur 30 tahun. Lalu siapa yang akan tau keberhasilan anda? Anda lah yang tau kapan harus memulai, karna tidak ada kata terlambat untuk mencoba, hargai setiap prosesnya, temukan jati diri anda, syukuri apa yang sudah anda capai dan miliki saat ini.
Bersantai, jangan terlalu tegang dengan lingkungan, jangan mudah marah dengan hal-hal sepele yang dapat merusak hari anda, terseyum, dan lihatlah sesuatu dari sisi positif. Lihatlah perubahanya. Kebahagian akan muncul, kemakmuran akan terbangun, dan hati yang positif akan membuat aura anda menjadi aura yang disukai orang lain.

Baca juga Ciri-ciri penjilat

Posting Komentar

0 Komentar